Sosok Nenek Penjual Koran Menolak Jadi Pengemis

0
1345

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Usia tua tak menghalangi niat seseorang untuk tetap bekerja dan mencari nafkah. Seperti seorang nenek di Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini. Meski telah berusia lanjut, Asmizar tetap semangat berjualan koran di persimpangan jalan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Inilah sosok Asmizar, wanita berusia 67 tahun ini selalu terlihat di persimpangan Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Asmizar mengaku telah berjualan koran sejak lima bulan terakhir.

Teriknya panas matahari, tidak menjadi halangan untuk mencari sesuap nasi dari hasil berjualan Koran. Menurut wanita asal Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau ini, ia tak harus menjadi pengemis untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Asmizar mulai berjualan koran sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 wib. Terkadang ia harus berjalan kaki dari rumah sewanya di kampung baru hingga ke Jalan Basuki Rahmat.

Wanita yang hanya memiliki satu orang anak ini mengaku, sebelumnya pernah bekerja sebagai buruh pengupas kulit kepiting dan petugas kebersihan di salah satu swalayan di Tanjungpinang, namun ia kerap diperlakukan dengan tidak menyenangkan oleh pihak pengelola, hingga akhirnya ia melawan dan dipecat tanpa diberikan pesangon.

Dimasa tuanya, nenek yang memiliki 3 orang cucu ini masih berjuang dibawah teriknya matahari untuk mencari nafkah. Tak banyak keinginan yang ingin digapainya, memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia merasa sudah lebih dari cukup.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here