Kerajinan Tulang Ikan Diolah Jadi Miniatur Barang Antik

0
75

GOTVNEWS, BINTAN – Siapa yang menyangka? Kalau tulang ikan bisa menjadi kapal sekeren ini , nah ditangan Pak Amad, warga Kijang Kota, Kabupaten Bintan, mampu menciptakan karya seni miniatur kapal, motor bahkan helikopter dari limbah tulang ikan yang tidak terpakai lagi.

Inilah Amad saat merangkai tulang belulang ikan, terlihat tangan terlatihnya memilah milih tulang yang pas untuk dirangkai satu persatu hingga menjadi sebuah karya seni. Ia membutuhkan waktu empat hari pengerjaan, selain rumit, karya Pak Amad ini membutuhkan ketelitian untuk merangkai setiap bagian pada karyanya. Maka jangan heran jika harga kerajinan tangan Pak Amad dihargai mulai dari Rp. 250 ribu hingga Jutaan rupiah.

Pelanggan Pak Amad biasa datang dari kalangan pemerintah Kabupaten – Kota atau peminat barang kesenian di Kepri, hasil karya Pak Amad telah dipamerkan dibeberapa pusat kesenian Jakarta dan Smesco Indonesia.

Kreatifitas mengolah bahan yang tak lagi terpakai menjadi karya seni bernilai tinggi, patut menjadi inspirasi bagi masyarakat.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here