Festival Kampong Kite Sajikan Kuliner Tradisional Melayu

0
304

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang melaksanakan Festival Kampong Kite. Rangkaian iven ini terdiri dari Bazar Kuliner masakan tradisional Melayu hingga penampilan Band lokal, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Pamedan Ahmad Yani sejak tanggal 21 hingga 23 November mendatang.

Inilah suasana Festival Kampong Kite yang dimeriahkan dengan penampilan stand-stand kuliner tradisional Melayu, terlihat beberapa masakan khas Melayu dijual disini, seperti lendot, lempuk durian, kue bingka, kernas, dan beberapa masakan serta jajanan Melayu lainnnya.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, Festival Kampong Kite diselenggarakan untuk mengangkat kembali kuliner tradisional Melayu yang sudah mulai ditinggalkan. Selain itu Festival ini juga bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat khususnya para penggiat kuliner tradisional.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, Festival ini sangat baik untuk merangsang para pelaku usaha kuliner tradisional untuk tetap eksis dan mempromosikan usaha mereka.

Sebanyak 25 stand peserta dari berbagai daerah, baik yang berasal dari Kota Tanjungpinang, maupun perhimpunan keluarga besar dari daerah lain, seperti Serasan, Jemaja, Letung, bahkan Tanjung Balai Karimun.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama rombongan juga terlihat mencicipi beberapa masakan dan jajanan yang ada di stand-stand tersebut, Rahma terlihat menikmati masakan gulai ikan lome, dan sempat menyantap gubal atau sagu basah yang dihidangkan peserta. (Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here