Polisi Ringkus 4 Kurir Jaringan Lapas Jambi Penyelundup 25 Kg Sabu

0
279

GOTVNEWS, TANUUNGPINANG – Petugas Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang membongkar praktek penyelundupan sabu seberat 25 Kilogram. Petugas juga menangkap empat pria yang diduga sebagai kurir jaringan Lapas Jambi.

Empat pria yang diduga sebagai kurir ini adalah Wagiran, Panji Prabowo, Pendi dan Arta Fanyukni. Petugas menangkap mereka di beberapa lokasi berbeda di Kota Jambi.

Praktek penyelundupan narkoba dalam jumlah besar ini terungkap setelah Polisi menelusuri jalur distribusi narkoba dari Malaysia, Tanjungpinang, Batam dan Kota Jambi.

Modus penyelundupan tergolong rapi, puluhan kilo paket sabu disembuyinkan di dalam rangka mobil bagian belakang.

Kuat dugaan, empat kurir ini dikendalikan oleh narapidana di Lapas Jambi. Mereka mengaku diupah Rp. 10 juta per orang dan ditambah satu kilogram sabu. Menurut pengakuannya, para tersangka telah tiga kali menyelundupkan narkoba yang akan diedarkan di wilayah Kota Jambi dan Pekanbaru.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian di wilayah Jambi untuk menangkap narapidana pengendali distribusi narkoba. Selain itu, Polisi juga akan menelusuri seluruh aset yang dimiliki para tersangka untuk menjeratnya dengan Undang-undang pencucian uang.

Dari pengungkapan ini, Polisi menaksir sekitar 25 ribu orang dapat diselamatkan dari bahaya narkoba, sedangkan empat tersangka terancam hukuman mati karena melanggar Undang-undang tentang narkotika. (Yon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here