Pemprov Kepri Tak Pernah Keluarkan Izin Rencana Pembangunan Universitas Peking

0
1406

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto menegaskan tidak pernah mengeluarkan izin terkait rencana pembangunan Universitas Peking di Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan.

Isdianto mengaku kaget ketika menerima surat pemberitahuan dari LLDIKTI 10 Wilayah Sumatera. Menurutnya, Pemprov Kepri tidak pernah mengeluarkan izin terkait keberadaan Universitas Peking di Bintan.

Isdianto melanjutkan, Kehadiran Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum hanya untuk melihat kerja sama antara pemilik lahan dengan investor dari Cina dalam bidang pembangunan.

Taihe group bekerja sama dengan Universitas Peking Beijing, Tiongkok, berencana akan membangun sekolah tinggi bertaraf Internasional di Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan.

Pada tahap awal pembangunan Sekolah Tinggi ini, para investor asal Tiongkok akan menanamkan investasinya sebesar 200 juta US Dollar. Selain membangun Sekolah Tinggi, di kawasan seluas 30 Hektare lebih ini juga akan dibangun Sekolah tingkat dasar dan menengah untuk warga tempatan.

Chairman Taihe group, Sunny Sukardi mengatakan, pembangunan kawasan pusat pendidikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pelajar di Kepulauan Riau bisa melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi bertaraf Internasional ini.

Di kawasan ini juga direncanakan akan dibangun kawasan pusat bisnis, perumahan dan tempat rekreasi. Pengembang kawasan ini sangat berharap dukungan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan kawasan terpadu.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here