Pasca Banjir Bandang, Pemkab Bintan Belum Siapkan Posko Bencana

0
229

GOTVNEWS, BINTAN – Kantor Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Bintan berencana akan membuat posko bencana, pasca banjir bandang melanda tiga Desa di Kecamatan Tambelan. Namun sayangnya posko tersebut belum tersedia.

Dari hasil rapat tanggap banjir antara Asisten I Setda Pemkab Bintan dan OPD terkait disepakati akan dibuka posko bencana selama dua hari sejak tanggal 7 hingga 8 Desember 2019. Namun dari pantauan yang dilakukan pada sabtu (7/12) siang, tidak terlihat ada posko yang dibangun di Kantor BPBD Bintan.

Bahkan spanduk sebagai tanda keberadaan posko pun tak terlihat.  Seorang petugas keamanan kantor menyebut, posko memang belum ada, ia kaget ketika sejumlah jurnalis coba mengkonfirmasi keberadaan posko bantuan bencana.

Menanggapi hal itu, kepala Kantor BPBD Bintan, Naharudin melalui sambungan telepon membenarkan rencana mendirikan posko, namun ia justru tidak mengetahui jika posko bantuan tersebut belum tersedia.

Sementara itu, dari informasi Aparat Kepolisian setempat, banjir susulan terjadi dan merendam pemukiman warga di dua RT, Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan. Hujan deras masih mengguyur kawasan itu, disertai dengan pasang air laut. Kondisi ini menyebabkan air sungai meluap dan merendam pemukiman warga. (Yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here