Isdianto Sebut Pemberian Kepala OPD Ke Nurdin Hal Biasa

0
612

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Plt Gubernur Kepri Isdianto menilai pemberian yang dilakukan 24 Kepala OPD kepada Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun merupakan hal yang biasa. Isdianto menampik hal itu sebagai setoran khusus.

 Menanggapi pernyataan Isdianto, Ketua Sekolah tinggi ilmu sosial dan politik Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka menilai jika pemberian bersumber dari dana pribadi menurutnya tidak menjadi masalah, namun yang menjadi persoalan, maksud dari pemberian itu.

Endri juga menyebut, pemberian uang untuk operasional Kepala daerah oleh Kepala OPD dinilai tidak wajar karena telah dianggarkan pada bagian rumah tangga Biro Umum Pemprov Kepri.

Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun di dakwa menerima gratifikasi dengan nilai total mencapai Rp. 4,2 Miliar. Pemberian itu tidak hanya dari kalangan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri saja, namun kalangan pengusaha juga memberikan uang tunai dengan jumlah yang beragam sejak tahun 2016 hingga 2019.

Nama Kepala Biro Umum Pemprov Kepri, Martin Luther Maromon menjadi pemberi gratifikasi terbanyak dengan nilai total mencapai Rp. 1,5 Miliar. Pemberian itu untuk membiayai operasional Nurdin selaku Gubernur, dari mulai keperluan Hari Raya hingga membiayai ibadah Umrah bersama keluarga.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here