Keseruan Iven Batam International Culture Carnival

0
111

GOTVNEWS, BATAM – Berwarna warni, unik, kerenĀ  dan mempesona. Ya, kata-kata tersebut tentunya cocok untuk menggambarkan sebuah iven pariwisata di Kota Batam ini. Nah iven ini bernama Batam International Culture Carnival, sebuah iven yang memperkenalkan ciri khas Indonesia melalui peragaan kostum yang luar biasa keren.

Iven yang dilaksanakan di Nuvasa Bay, Minggu (9/12) ini merupakan iven tahunan yang tentunya sangat menarik dan menyita para pengunjung. Tak hanya memanjakan wisatawan, namun iven karnaval ini juga menjadi ajang promosi dari berbagai potensi wisata yang ada di Kepulauan Riau melalui berbagai konsep kostum yang diperagakan, seperti jembatan Barelang, Masjid Penyengat hingga kostum dengan nuansa kedai kopi, cukup unik ya.

Batam International Culture Carnival ini tidak hanya dihadiri oleh talent lokal saja melainkan juga diikuti oleh 6 negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Tiongkok hingga India.

Karnaval ini juga diikuti oleh beberapa budaya nusantara lainnya seperti reog dan kuda lumping dari Jawa Timur , kesenian lukah gilo dari Kabupaten Tebo Jambi, ondel-ondel khas Betawi Jakarta dan lain sebagainya yang menghiasi iven karnaval di bilangan Nongsa, Batam.

Kedepannya kegiatan ini tak hanya mampu sebagai sebuah iven saja namun diharapkan akan mampu menjadi daya tarik wisatawan serta lebih kepada melestarikan dan memperkenalkan budaya nusantara kepada dunia.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here