Akademisi Stisipol Minta Sekolah Harus Bijak Didik Siswa

0
52

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Akademisi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Nurbaiti Usman Siam mengatakan, kebijakan sekolah yang mengeluarkan tiga siswa karena melanggar tata tertib, kurang tepat. Sekolah seharusnya lebih bijak dalam mendidik siswa dengan pendekatan emosional.

Menurut Nurbaiti, ada tiga komponen yang mesti bersinergi yakni pihak sekolah, orangtua peserta didik. Jika hal ini seimbang maka takkan ada permasalahan seperti ini. Bagi para guru, seharusnya lebih cenderung mendidik ketimbang hanya mengajar peserta didik.

Pihak sekolah juga diminta untuk lebih bijak dalam mengambil keputusan dan melakukan pendekatan emosional kepada siswa atau peserta didik yang dianggap melanggar aturan.

Memperoleh pendidikan sejatinya adalah hak dasar yang dijamin oleh Undang-undang, pelanggaran tata tertib sekeras apapun oleh siswa, seperti hamil diluar nikah, masih bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian atau meneruskan sekolah.

Oleh karena itu dihimbau para orang tua dan pihak sekolah untuk menjaga dan mengawasi generasi penerus dari pengaruh negatif pergaulan bebas, baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here