Musim Durian Tiba, Pedagang Mulai Ramai Jajakan Durian

0
72

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Musim durian telah tiba, para pedagang mulai ramai menjajakan buah yang memiliki aroma khas dan cukup menyengat ini. Seperti di Jalan Bakar Batu, Kota Tanjungpinang, para pedagang menjual beragam jenis durian yang didatangkan dari Wilayah Kabupaten Bintan.

Salah satu pedagang durian, Adveng mengatakan, menjual berbagai jenis durian seperti, durian bintan,  musang king, burung mas, durian D17, Landak Bintan, dan tembaga. Seluruh durian yang ia jual memiliki harga bervariasi , tergantung jenis dan ukuran.

Durian Bintan misalnya, dijual dengan harga Rp. 20 ribu per buah, sedangkan untuk durian jenis musang king dijual per kilogram seharga Rp. 220 ribu.

Menurut Adveng, jenis durian musang king adalah yang paling banyak dicari karena memiliki daging buah yang tebal dan biji yang tipis serta rasa yang nikmat. Namun durian jenis ini cukup sulit di dapat karena memang jumlahnya tak banyak tumbuh di wilayah Kepri.

Para pedagang menyebut, harga durian pada panen awal tahun ini masih tergolong mahal lantaran panen durian yang belum merata. Mereka memperkirakan pada bulan Mei dan Juni mendatang durian akan memasuki panen raya dan harga jualnya pun turun menjadi Rp. 25 ribu per kilogram.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here