MTQ Ke VII Kelurahan Batu 9, Kategori Tilawah Dewasa Sepi Peminat

0
173

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke tujuh tingkat Kelurahan, di Kelurahan Batu 9 dilaksanakan beberapa waktu lalu, kegiatan ini diikuti sekitar 89 orang peserta dari berbagai kategori, namun pada kategori tilawah dewasa sepi peminat lantaran kurangnya qori qori’ah untuk kategori tersebut.

Camat Kecamatan Tanjungpinang timur, Fery Andana mengatakan saat ini untuk kategori tilawah dewasa memang cenderung sedikit peserta, kedepan nantinya pihak Kecamatan akan bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk lebih memprioritaskan pendidikan Al-qur’an secara berkesinambungan.

Selain kekurangan peserta di tingkat dewasa, waktu yang diberikan selama dua hari, dinilai terlalu sempit jika digunakan untuk ratusan peserta.

Diketahui jumlah peserta MTQ tingkat Kelurahan di Batu 9 berjumlah 89 orang yang berasal dari 14 kafilah, peserta didominasi oleh tingkat anak dan remaja, sedangkan tingkat dewasa sekitar 8 orang peserta saja.

Adapun kategori yang diperlombakan adalah kategori tilawah qur’an, hifzil qur’an, fahmil qur’an, dan tartil qur’an.

Selain lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, kegiatan ini juga diisi dengan lomba marawis dan kompang dari kalangan remaja dan ibu majelis taklim.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here