Tidak Miliki Izin, Polisi Segel Lokasi Tambang Pasir

0
243

GOTVNEWS, BINTAN – Polres Bintan menertibkan dua lokasi tambang pasir ilegal di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Tambang pasir ini di tertibkan lantaran tak memiliki izin dan menimbulkan kerusakan lingkungan.

Penertiban di dua titik lokasi tambang pasir yang berada di Desa malang rapat ditemukan  kolam bekas galian kegiatan tambang pasir. Yang mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan.

Dari hasil penertiban, Polisi mengamankan sejumlah alat yang digunakan untuk penambangan pasir, diantaranya, selang sedot pasir, cangkul, sekop, jerigen berisi solar dan pipa paralon, untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Polisi tidak menemukan seorang pun saat menertibkan lokasi tambang, diduga informasi penertiban bocor sebelum polisi tiba dilokasi.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya galian pasir tanpa izin Petugas menyegel lokasi yang dijadikan sebagai tambang pasir illegal.

Sebelumnya, aktivitas penambangan pasir di Kecamatan Gunung Kijang meresahkan para warga, karena selain tidak memiliki izin, aktivitas ilegal tersebut sangat merusak lingkungan.(Yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here