Pelaksanaan UNBK SMK Hari Pertama di Beberapa Daerah Berjalan Lancar

0
322

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Siswa kelas 12 SMK mulai mengikuti ujian nasional berbasis komputer atau UNBK, Senin pagi. Pelaksanaan UNBK hari pertama di sejumlah sekolah di Kepulauan Riau tampak berjalan lancar, Senin (16/3).

Pelaksanaan UNBK di SMK 2 Tanjungpinang terpantau lancar, para siswa terlihat mulai melaksanakan ujian tepat pukul 07.30 wib Senin pagi. Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama UNBK ini adalah Bahasa Indonesia. Kemudian dilanjutkan keesokan harinya mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan.

Untuk mendukung kelancaran proses UNBK, pihak sekolah juga didukung dengan adanya tenaga teknis dari PT Telkom dan PT PLN untuk memastikan kestabilan jaringan internet dan listrik.

Ketua panitia pelaksana UNBK di SMKN 2 Tanjungpinang, Ramot Hutapea menjelaskan, saat ini terdapat 225 siswa yang mengikuti ujian. Pelaksanaan ujian dibagi menjadi tiga sesi dan tiap sesi terdapat 20 orang siswa yang mengikuti ujian. Para siswa diberikan waktu selama dua jam untuk mengerjakan soal ujian.

Salah satu peserta ujian, Tyana mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengoperasikan komputer, sistem berjalan lancar dan memudahkan siswa dalam menjalani ujian.

Selain di Tanjungpinang, pelaksanaan UNBK di SMK 1 Batam juga berjalan lancar, total sebanyak 632 siswa mengikuti ujian yang terbagi menjadi 3 sesi. Para siswa tampak mengikuti ujian dengan serius dan teliti. Pihak sekolah telah menyediakan delapan ruang beserta 32 perangkat komputer.

Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kepri, Irza Irawati meninjau pelaksanaan ujian dan memastikan pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

Pelaksanaan UNBK  untuk tingkat  SMK  ini akan diselenggarakan selama 4 hari  mulai tanggal 16 hingga  19 Maret mendatang.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here