Polres Bintan Musnahkan Barang Bukti 783 Gram Sabu

0
144
Polres Bintan Musnahkan Barang Bukti 783 Gram Sabu, Senin (23/3). (Foto Humas Polres Bintan)

GOTVNEWS, BINTAN – Polres Bintan musnahkan narkoba jenis sabu sebanyak 783 gram, Senin (23/3). Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba pada bulan Maret lalu di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Bintan Utara, Bintan.

Pemusnahan barang bukti sabu dilakukan di halaman Polres Bintan dan disaksikan sejumlah aparat dari instansi terkait seperti Kejaksaan Negeri Bintan dan Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Pemusnahan barang bukti sabu ini dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam air panas.

Kabag Sumda Polres Bintan, Kompol H. Butar-Butar menyampaikan barang Bukti sebelum dimusnakan terlebih dahulu diperiksa keaslian menggunakan alat pendeteksi narkoba. Kemudian barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air mendidih, kemudian air larutan yang mengandung narkoba dibuang ke toilet.

“Pemusnahan barang bukti adalah amanah dan diatur dalam undang – undang sebagaimana tertuang dalam Pasal 91 (2)  UU nomor 35 tahun 2009 yang wajib dilakukan, Pengungkapan Narkotika jenis sabu tersebut merupakan bukti keseriusan negara khususnya Polres Bintan dalam memberantas dan menindak tegas peredaran narkoba,” ujar Kompol Butar-Butar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here