RS Khusus Covid 19 di Pulau Galang Tiga Hari Lagi Rampung Dikerjakan

0
227
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto saat meninjau lokasi pembangunan RS Khusus Covid 19 di Pulau Galang, Batam. (Foto Dok Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

GOTVNEWS, BATAM – Pembangunan rumah sakit khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam terus digesa. Saat ini dikabarkan proses pembangunan sudah mencapai 78 persen dan ditargetkan tiga hari kedepan rampung dikerjakan, Rabu (25/3).

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto mengatakan kesiapan pembangunan sudah mencapai 78 persen dan ditargetkan tiga hari lagi rumah sakit ini selesai dikerjakan, namun dikatakan Panglima TNI, masih perlu melatih tenaga medis agar operasional rumah sakit berjalan efektif.

“Saat ini kita semua sudah melihat proses pembangunan Rumah Sakit Khusus di Pulau Galang, ada beberapa fasilitas diantaranya tempat observasi kemudian isolasi termasuk pendukung untuk tenaga medis dan sarana medis lainnya yaitu ruang farmasi, radilogi juga termasuk laundry,” tuturnya.

Lebih jauh Panglima TNI menjelaskan pembangunan terus dilaksanakan sampai dengan target akhir Maret. Saat ini ruang observasi sudah siap 340 tempat tidur dan untuk ruang isolasi sudah siap 20 tempat tidur, ruang isolasinya berbeda karena yang ICU dilengkapai dengan ruangan tekanan negative, AC standar HEPA, oksigen dan kamar mandi.

“Peralatan masuk besok pagi, akan diterbangkan dari Jakarta menuju Batam dengan didukung pesawat Hercules TNI Angkatan Udara, sampai disini akan di install dan digelar hingga harapan kita dari 340 ruangan observasi, 20 ruang isolasi termasuk sarana pendukungnya semuanya siap,” ujar Panglima TNI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here