Tetap Waspada Covid 19, Pemkab Lingga Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Publik

0
84
Tetap Waspada Covid 19, Pemkab Lingga Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Publik. (Foto Ist)

GOTVNEWS, LINGGA – Meski belum ditemukan kasus penyebaran virus Corona di Kabupaten Lingga, namun pemerintah setempat tetap mewaspadai penyebaran Covid 19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik, Rabu (25/3).

Penyemprotan cairan anti septik ini dimulai dari kawasan Masjid Sultan Lingga di Kecamatan Daik kemudian penyemprotan disinfektan dilanjutkan ke sejumlah pertokoan, kantor Bank, dan pesantren di Kawasan Sawah Indah.

Lantaran sulitnya untuk mendapatkan cairan disinfektan, para ibu dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga meracik cairan dari bahan sederhana.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar melalui Kabag Kesra Atmajaria mengatakan penyemprotan ini akan dilakukan bertahap ke sepuluh titik seperti halte, sekolah dan fasilitas publik lainnya.

“Ide awalnya dari staff khusus, ternyata di support oleh pak wakil dan ibu yang meracik disinfektan sendiri,” kata Atmajaria.

Penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan para tenaga kesehatan dari rumah sakit dan puskesmas beserta aparat TNI-Polri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here