Update Covid 19 Kota Batam, Bertambah 3 Kasus Positif Dari Klaster 35

0
567
Ilustrasi.(Ist)

GOTVNEWS, BATAM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Batam mengkonfirmasi penambahan tiga kasus positif Covid 19, Jumat (15/5) sore.

Tiga pasien berinisial NS usia 30 tahun, warga Kelurahan Tiban Baru. NS merupakan pasien positif nomor 51, ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit di Kawasan Lubuk Baja, Batam.

Pada tanggal 8 mei yang bersangkutan bersama rekan sejawatnya melakukan pemeriksaan RDT dan hasilnya dinyatakan Reaktif, selanjutnya ia diwajibkan melaksanakan karantina mandiri dirumah. Kemudian tanggal 12 Mei dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan hasilnya dinyatakan positif Covid 19.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti,” kata Juru Bicara Gugas Covid 19 Batam, Azril Apriansyah.

Selanjutnya seorang ibu rumah tangga berinisial M usia 41 tahun, warga Perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai. Merupakan kasus Covid 19 No.52 Batam.

“Tim penanganan Covid-19 Puskesmas Sungai Panas pada tanggal 2 Mei bersama warga lainnya melakukan pemeriksaan RDT sehubungan dengan meninggalnya kasus terkonfirmasi positif No. 35. Pada tanggal 12 Mei dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan dinyatakan positif Covid 19,” katanya.

Pasien positif ketiga, seorang Laki – laki berinisial MST usia 32 tahun, Guru ASN-P3K pada salah satu SDN Batam Kota dan beralamat di kawasan perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai.

“Yang bersangkutan pada tanggal 26 April pernah melakukan kontak langsung dengan terkonfirmasi positif No.35 saat melaksanakan shalat berjama’ah di Masjid A-F di dekat rumahnya, hasil swab hari ini menyatakan yang bersangkutan juga positif Covid 19,” ujarnya.

Azril menambahkan, sesuai hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan, diperoleh kesimpulan sementara bahwa terjadinya kasus baru karena adanya sumber transmisi lokal dan pertumbuhan kasus yang berkaitan dengan cluster Bengkong pada terkonfirmasi positif no. 35.

“Kedua pasien positif dari Bengkong akan dirawat di RSKI Galang,” imbuhnya.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here