Petugas BC Batam Gagalkan Penyelundupan 79 Ponsel ke Pulau Concong, Riau

0
545
Petugas BC Batam Gagalkan Penyelundupan 79 Ponsel ke Pulau Concong, Riau.(Ist)

GOTVNEWS, BATAM – Petugas Bea dan Cukai Batam menggagalkan penyelundupan puluhan ponsel di Perairan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Selasa (19/5). Puluhan ponsel itu rencananya akan diselundupkan ke Pulau Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Kasi P2 Bea Cukai Batam, Fabian Cahyo Wibowo mengatakan kapal patroli BC 15027 dan BC 7005 bersama Jaring Sriwijaya melakukan patroli pada sektor Perairan utara Batam.

Selanjutnya Selasa (19/5) sekitar pukul 08.18 Wib, tim intelejen darat BC Batam melakukan kegiatan surveillance pada kapal jenis speedboat penumpang bernama SB GM Adi Syahputra dari Pantai Stress tujuan Pulau Concong, Indragiri Hilir.

“Kami memantau ada kegiatan muat barang ke kapal, dan diduga barang tidak dilengkapi dokumen kepabeanan,” katanya.

Lanjut Fabian, dari informasi itu kemudian tim intelijen menginfokan kepada satgas patroli (BC 7005, BC 15027 dan tim CSS) untuk melakukan atensi terhadap kapal tersebut guna membuat pola/strategi penegahan.

“Jam 09.30 kapal BC 7005 dan BC 15027 menghentikan dan memeriksa kapal speedboat di Perairan Tanjung Pinggir,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas ditemukan 79 unit ponsel meerk iPhone berbagai seri beserta aksesoris yang dikemas ke dalam 6 buah karton.

“Barang-barang itu tidak dilengakapi dengan dokumen kepabeanan, untuk pemeriksaan lebih lanjut kapal tersebut dibawa ke Dermaga PSO BC Batam,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here