Dengan Sebuah Lagu, Raja Rifki Ungkap Rindu Sekolah

0
749

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Pandemi covid 19 memang memberi dampak secara global, namun begitu, seorang remaja di Tanjungpinang tetap berkarya dengan memainkan alat musik dan bernyanyi. Tak hanya itu, pelajar ini juga merekam hasil karya dan dibagikan kepada teman dan gurunya untuk memotivasi agar tetap semangat.

Raja Rifki Arizanda, pelajar SMA Ulil Albab ini  cukup mahir memainkan alat musik piano. Sejak covid 19 mulai melanda, Kiki harus belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran. Sekolah adalah tempat yang saat ini ia rindukan.

Untuk mengobati kerinduan itu, ia mengcover lagu Aisyah Istri Rasullah karya Razif bin Zainuddin, anggota Projector Band asal Malaysia. Tak sekedar menyanyikan ulang, tapi liriknya juga telah diubah untuk memotivasi teman dan guru disekolahnya.

Minat dan bakat seni musik Kiki didukung penuh oleh ayahnya yakni Raja Ariza yang saat ini masih aktif sebagai Pejabat di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, bermusik bisa digunakan sebagai metode mengasah kecerdasan anak, namun tidak cukup berbakat dalam seni saja, Raja Ariza juga menekankan anaknya harus mampu menghafal Al-Qur’an serta mempelajari ilmu agama, sebagai pendidikan karakternya sejak dini.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here