Aktifitas Pariwisata Bintan Bisa Dibuka Untuk Wisatawan Domestik

0
395

GOTVNEWS, BINTAN – Meski Kabupaten Bintan berstatus zona kuning penyebaran covid 19, Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Isdianto menyebut bahwa aktifitas pariwisata masih memungkinkan untuk dibuka kembali.

Hal ini disampaikan Isdianto usai menghadiri rapat paripurna tentang penyampaian rancangan Peraturan Daerah, tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun anggaran 2019, di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Menurutnya, berdasarkan kajian yang dilakukan tim gugas covid 19 Kepri, Kabupaten Bintan masih dikategorikan aman untuk aktifitas wisata bagi wisatawan domestik karena seluruh pasien positif covid 19 di Bintan dirujuk dan dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Pemprov Kepri telah menyurati Kementrian Hukum dan HAM terkait fase new normal di Kepri, hingga saat ini Pemerintah belum mengizinkan Wisman manca negara untuk melancong ke Kepri, dengan demikian untuk saat ini pariwisata di Bintan hanya diperbolehkan bagi Wisman domestik atau dalam negeri.

Selanjutnya, Isdianto meyakini jika protokol kesehatan diterapkan secara disiplin oleh masyarakat atau wisatawan, maka dampak dan bahaya covid 19 dapat dicegah secara dini.

Saat ini Pemprov Kepri tengah menerapkan fase new normal pada berbagai sektor strategis, salah satunya pariwisata, Kabupaten Bintan sendiri merupakan salah satu wilayah di Kepri yang memiliki potensi pariwisata yang cukup dikenal secara nasional maupun manca negara,, diharapkan pada fase new normal ini perekonomian daerah mampu bangkit kembali.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here