Dewan Ajak Pemko Dan Pemkab Bersama Sama Pelihara Jalan Protokol

0
31

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, Rudi Chua meminta Pemko dan Pemkab agar bersedia ikut memelihara akses jalan, tanpa membatasi status jalan milik Pemko, Pemkab atau milik Pemprov.

Hal ini dikemukakan Rudi Chua usai melaksanakan reses peninjauan perbaikan Jembatan Dompak II beberapa waktu lalu.

Menurut Rudi, akses jalan selalu digunakan warga Kota maupun Kabupaten dan perlu dilakukan pemeliharaan rutin.

Rudi Chua melanjutkan, tidak ada aturan yang membatasi Pemko maupun Pemkab untuk memelihara jalan yang berstatus Jalan Provinsi bahkan Jalan Nasional. Untuk melakukan pemeliharaan jalan berstatus Provinsi, Pemko, Pemkab perlu berkoordinasi dan mendapatkan surat rekomendasi pemeliharaan jalan dari Pemprov Kepri dalam hal ini Dinas PUPRP Kepri.

Berikut kondisi beberapa jalan yang terletak di dalam Kota Tanjungpinang, antara lain Jalan SM. Amin, akses jalan yang berdekatan dengan Pelabuhan Penumpang Sri Bintan Pura ini, terlihat memiliki beberapa kerusakan dan lubang berdiameter sekitar 15 hingga 30 cm. Begitu pula yang terlihat di Jalan Ketapang, Jalan ini tampak rusak cukup parah, lubang-lubang dijalan tersebut terlihat cukup menganggu pengendara yang melintas di jalan tersebut.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here