Tiga Hari Kedepan,Tanjungpinang dan Bintan Akan Tetap Dilanda Hujan

0
46

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) Tanjungpinang, memperkirakan adanya potensi curah hujan secara lokal dengan skala ringan, sedang hingga lebat dalam dua hingga tiga hari kedepan.

Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Robby Akbar Anugraha menyebutkan, berdasarkan pantauan pada radar cuaca, wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan dan sekitarnya, diperkirakan akan terjadi hujan sepanjang hari selama 2 hingga tiga hari mendatang, hal ini disebabkan suhu air laut yang masih dikategorikan hangat, serta terjadinya pembelokan arah angin diatas permukaan 3000 kaki, sehingga memicu terbentuknya awan hujan dan petir, atau awan cumulus nimbus.

Selain potensi curah hujan lokal, prakirawan juga menjelaskan kondisi gelombang air laut saat ini setinggi 0,5 meter, atau cenderung normal, namun masyarakat tetap diminta waspada saat melaut, terutama terhadap awan cumulus nimbus yang berpotensi mengakibatkan cuaca buruk dilaut.

Prakirawan cuaca menyampaikan, sempat terjadi curah hujan yang cukup tinggi pada bulan Juni lalu, namun mulai berkurang pada awal Juli ini, dengan skala bervariasi dari hujan ringan, sedang hingga lebat. Secara klimatologis BMKG memprediksi curah hujan akan berkurang pada Agutus, September hingga Oktober mendatang, dan kembali naik pada bulan Desember.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here