TNI AL Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Ekstasi dari Malaysia

0
164

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Tim Fleet One Quick Response (F1QR) TNI AL berhasil menangkap seorang kurir narkoba di Perairan Lagoi bintan. Petugas juga mengamankan 38,4 kg sabu dan 40 ribu pil ekstasi.

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, kronologi penangkapan ini berawal dari informasi tim intelijen yang diteruskan ke staf operasi untuk dilakukan penangkapan oleh tim gabungan F1QR.

Lalu tim bergerak pada posisi masing masing, untuk melakukan penyergapan di Perairan Lagoi, Bintan Utara.

Rabu malam sekitar pukul 23.15 Wib tim melihat satu buah speed dengan kecepatan tinggi dari arah Malaysia menuju Perairan OPL. Selanjutnya tim melakukan pengejaran dan melihat pelaku membuang beberapa kantong plastik ke laut.

Tepat pukul 23.30 tim berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial I asal Kota Batam dan selanjutnya tim melaksanakan pencarian barang bukti yang dibuang ke laut. Dari hasil pencarian barang bukti, ditemukan barang bukti sabu dan pil ekstasi yang telah dibungkus rapi. Dan hasil pemeriksaan diketahui sabu tersebut berjumlah 38,4 kilo dan pil ekstasi sebanyak 40 ribu butir.

Informasi yang didapat tim ini juga, hasil sinergitas antara pihak kepolisian dengan TNI AL, yaitu Lantamal IV Tanjungpinang dan Lanal Batam, guna mengantisipasi masuknya narkoba ke Indonesia.

Kasus penangkapan ini, selanjutnya akan diserahkan ke pihak Kepolisian daerah Provinsi Kepulauan Riau, untuk diselidiki lebih lanjut. Sementara itu, dalam bulan ini, sudah empat kali tim F1QR melakukan penangkapan narkoba dan yang terakhir dilaksanakan oleh F1QR Lanal Batam.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here