Wisata Kelong, Pilihan Lokasi Pariwisata Berbasis Masyarakat

0
195

GOTVNEWS, BINTAN – Pulau Bintan menawarkan berbagai lokasi wisata yang menarik untuk di datangi, salah satunya yaitu wisata kelong, yang bernama nelayan hut, dengan lokasi yang berada di lepas pantai.

Dilokasi ini, wisatawan bisa melakukan berbagai atraksi wisata seperti snorkling, melihat karang dan biota laut, diving, memancing hingga bisa barbeque bersama keluarga, kerabat dan rekan kerja.

Aznan pengelola wisata kelong nelayan hut mengatakan, lokasi ini telah dibangun sekitar 3 tahun lalu dan telah dikunjungi wisatawan dari Singapura dan Mancanegara, yang ingin menikmati suasana tenang dengan pemandangan hamparan laut serta kelong apung dilepas pantai.

Sementara itu Ketua Asita Tanjungpinang – Bintan, yang hadir di nelayan hut, Sapril Sembiring mengatakan, bahwa destinasi kelong wisata ini harus terus didorong dan didukung, pariwisata berbasis masyarakat seperti ini harus dibantu untuk tumbuh dan berkembang.

Ini destinasi yang unik dan menarik, antara kombinasi kearifan lokal dan misi untuk menjaga lingkungan. Pihaknya akan membantu mempromosikan paket wisata yang dikelola masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Bagi wisatawan yang berminat untuk datang ke kelong wisata di Bintan dapat menghubungi EMKA Tours, yang dikelola oleh Sapril Sembiring.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here