Kasus Penjambretan, Pelaku Beraksi di 8 Lokasi Berbeda

0
128

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang,  berhasil mengamankan pelaku YD yang melakukan penjambretan terhadap seorang wanita, pada Kamis malam lalu, di Jalan Lembah Merpati Kilometer 11 Tanjungpinang. Dari catatan Kepolisian, pelaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 8 kali, yang korbannya adalah para wanita.

Kanit Buser Satreskrim Polres Tanjungpinang, Ipda Sidiq Amin mengatakan, dalam 3 bulan terakhir pelaku sudah 8 kali menjalankan aksinya dan dari sekian aksi tersebut hanya 3 kali aksinya yang berhasil. Untuk aksinya di Kilometer 11, dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti, 1 unit motor, tas pinggang warna hitam beserta senjata tajam milik pelaku, tas , dompet dan handphone milik korban.

Sidiq menyampaikan berdasarkan pengakuan pelaku, aksi penjambretan ini dilakukan karena pelaku ingin membayar cicilan kredit motor.

Pelaku diketahui hanya sendiri dan hanya menyasar korban wanita dalam setiap aksinya, selain itu ia menyebut pelaku tidak hanya beraksi di wilayah Kota Tanjungpinang, tetapi pernah melakukan aksinya di wilayah Toapaya, Kabupaten Bintan.

Atas perbuatannya, Polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal hukuman 7 tahun penjara.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here