Antisipasi Ledakan Kasus Baru, Tim Gugus Siapkan Posko Karantina

0
27

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Pasca diketahui adanya kasus terkonfirmasi positif dari kalangan Pemprov Kepri yaitu Pengawal Pribadi Gubernur Kepri, ditambah lagi dengan Gubernur Kepri, Isdianto beserta ajudan lainnya dinyatakan positif covid 19, Tim Gugas mengambil langkah dan antisipasi dengan menambah fasilitas karantina baru untuk menampung sejumlah kasus positif covid 19 yang baru di Tanjungpinang. Sabtu (1/8) siang.

Melalui saluran telepon Tjejep Yudiana menyampaikan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus, kita sudah siapkan 3 tempat untuk karantina bagi positif covid 19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

Tiga tempat ini antara lain, Asrama Haji Jalan Pemuda Tanjungpinang, Hotel Bali Tanjungpinang dan Hotel Melia di Km.16 Bintan.

Selain itu Tjetjep juga menjelaskan, untuk perawatan bagi pasien kasus baru terkonfirmasi positif, Tim Gugas Covid 19 Kepri menyiapkan dua rumah sakit sebagai rujukan pasien di Tanjungpinang.

Antara lain di RSUD Tanjungpinang dan RSAL Midiyato S Tanjungpinang, hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pasien di RSUP RAT Tanjungpinang, jika memang terjadi lonjakan pasien.

Sebagai langkah pencegahan yang masif, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

Saat ini sekitar 30 petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, BTKL PP Batam dan Dinas Kesehatan Kepri tengah melakukan pemeriksaan swab kepada siapa saja yang merasa melakukan kontak erat dengan Gubernur Kepri, Isdianto, terutama disaat rangkaian kegiatan Gubernur 28 Juli lalu.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here