Pasca Gubernur Kepri Postif Covid 19, Ratusan Orang Jalani Swab

0
28

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sehari pasca Gubernur Kepri, Isdianto terkonfirmasi positif covid 19, berdasarkan hasil swab PCR, ratusan warga hadir untuk mengikuti test swab di Rumah Sakit Umum Provinsi Ahmad Tabib Tanjungpinang, adapun warga yang megikutinya berasal dari berbagai kalangan, dari mulai anggota DPRD, tokoh masyarakat, ASN, hingga Insan Pers datang untuk melakukan pemeriksaan swab PCR, guna menekan penyebaran covid 19 lebih meluas.

Pemeriksaan ini telah dibuka sejak kemarin hingga hari ini tanggal 01 Agustus 2020 yang bertempat di Lapangan Parkir RSUP dari pukul 08.00 Wib, warga yang mengikuti adalah mereka yang hadir saat pelantikan di Jakarta hingga mengikuti beberapa agenda saat kembali ke Tanjungpinang.

Inilah suasana di posko pemeriksaan swab yang berlokasi di RSUP RAT Tanjungpinang.

Kepala Bidang P2P Dinkes Tanjungpinang, Dokter Susi Pitriana menjelaskan rangkaian pemeriksaan swab ini ditujukan bagi orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, diketahui yang telah melakukan swab selama dua hari ini berjumlah 192 orang.

Susi menambahkan, kemungkinan penambahan yang melakukan swab akan terjadi, petugas tetap melayani pemeriksaan sejak jam 8 pagi hingga jam 4 sore nanti.

Diperkirakan yang melakukan swab hari ini mencapai ratusan orang.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Isdianto dikabarkan terkonfirmasi positif covid 19, hal ini dibenarkan Jubir Gugas Covid 19 Kepri, Tjetjep Yudiana saat dikonfirmasi. Tjetjep menjelaskan saat ini kondisi Gubernur dalam kondisi sehat dan sedang menjalani karantina di Kediaman Dinas Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Beberapa waktu lalu beredar kabar terkait Walpri Gubernur Kepri, DPS terkonfirmasi covid 19, hal ini membuat gempar masyarakat Kota Tanjungpinang, Sebabnya sebelum diketahui positif covid 19, Gubernur melakukan rangkaian kegiatan ke sejumlah lokasi dan melibatkan massa dalam jumlah yang cukup ramai.

Dihimbau bagi masyarakat atau siapa saja yang pernah merasa melakukan kontak dan mengikuti kegiatan Gubernur dalam beberapa hari lalu untuk segera melaporkan diri ke petugas Dinas Kesehatan Tanjungpinang atau Dinkes Kepri.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here