IGD Dan ICU RSUP RAT Tutup Sementara

0
125

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Ditemukannya dua orang tenaga kesehatan yang dinyatakan positif covid 19, yaitu Dokter dan Perawat yang bertugas di RSUP Raja Ahmad Thabib, Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Tabib ( RSUP RAT), ditutup sementara waktu mulai tanggal 8 Agustus 2020,hingga hasil swab yang telah kontak dengan kedua tenaga medis diketahui.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana, pada Sabtu ( 8/8 ) pagi, di RSUP RAT.

Tjetjep mengatakan, pelayanan IGD dan ICU RSUP RAT ditutup sementara, yang merupakan bagian dari pencegahan, dikarenakan dua tenaga kesehatan yang bertugas di RSUP RAT dinyatakan positif covid 19.

Selain itu, penutupan IGD ini juga dikarenakan, sebanyak tujuh puluh tenaga kesehatan yang bertugas di dua unit RSUP RAT IGD dan ICU, dilakukan pemeriksaan swab, guna pencegahan penyebaran covid 19.

Tjetjep juga menambahkan, untuk mengantisipasi adanya penanganan darurat bagi masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri sudah berkoordinasi dengan RSAL Dr Midiyato Suratani dan RSUD Kota Tanjungpinang, untuk membantu menangani kondisi darurat.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here