Pegawai Bergaji Dibawah 5 Juta Dapat Bantuan Pemerintah Pusat

0
193

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Tujuan meningkatkan geliat ekonomi ditengah masyarakat, Pemerintah Pusat dalam hal ini komite penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, berencana akan memberikan bantuan kepada pekerja swasta yang memiliki gaji dibawah Rp 5 juta, yaitu berupa bantuan dana sebesar Rp 600 ribu perbulan yang diserahkan sebanyak 4 kali atau total 2,4 juta setiap pekerja.

Sebagai acuan data dan syarat penerima bantuan, Pemerintah menggunakan data dari kepesertaan aktif di BPJS Ketenaga kerjaan.

Kepala BPJS TK Tanjungpinang, Sri Sudarmadi dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyebutkan, saat ini pihak BPJS TK menghimbau kepada perusahaan swasta segera memperbaharui data pekerjadi BPJS TK, agar data rekening pribadi pekerja berada dalam sistem SIPP BPJS TK, sebab bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke rekening pekerja oleh Pemerintah.

Saat ini sudah lima perusahaan yang memperbaharui data rekening pekerja, sedangkan waktu yang diberikan dalam satu minggu kedepan.

Berdasarkan data kepesertaan yang aktif di BPJS TK Tanjungpinang per 3 Agustus 2020 yaitu berjumlah 63.121 orang tenaga kerja, sedangkan untuk jumlah perusahaan sekitar 3.900 perusahaan, baik badan usaha hingga perusahaan mikro.

Pemerintah Pusat akan memfokuskan bantuan kepada pekerja swasta non PNS atau non BUMN sekitar 13 juta pekerja, dengan total anggaran yang disiapkan sekitar Rp 31,2 triliun.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here