PT.TMB Ambil Alih Retribusi Parkir Pelabuhan

0
82

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) saat ini tengah merencanakan untuk mengambil alih pengelolaan parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, upaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang.

Direktur Utama PT.TMB Tanjungpinang, Fahmi melalui telewicara, menyebutkan selama ini penghasilan retribusi parkir di Pelabuhan SBP Tanjungpinang tidak memberikan kontribusi PAD di Kota Tanjungpinang.

Fahmi menambahkan, saat ini ia bersama jajaran PT.TMB tengah melakukan koordinasi dengan PT.Pelindo I sebagai pengelola Pelabuhan SBP Tanjungpinang, untuk merancang peryataan kerjasama oleh kedua pihak.

Selain itu Fahmi menyebutkan, pihaknya juga telah mempersiapkan alat serta pendukung lainnya seperti dispenser tiket parkir serta portal keluar masuk kendaraan, juga menyiapkan teknis rekrutmen bagi pekerja yang diprioritas bagi pemuda tempatan di Kota Tanjungpinang.

Diketahui saat ini PT.TMB telah menjalin kerjasama dengan PT. Angkasa Pura II, sebagai pengelola retribusi parkir di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Dan PT. TMB Tanjungpinang optimis dapat menjalin kerjasama serupa dengan PT. Pelindo I, guna meningkatkan PAD Kota Tanjungpinang terutama dari retribusi parkir kendaraan bermotor.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here