Tuntut Kejelasan Kasus BPHTB, Mahasiswa Unjuk Rasa

0
83

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Belasan mahasiswa yang mengaku dari Gerakan Mahasiswa Peduli Kepri (GMPK), Rabu ( 30/9 ) pagi, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini bertujuan menuntut kejelasan kasus dugaan korupsi Bea Perolehan Hak Terhadap Atas Tanah dan Bangunan ( BPHTB ) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Tanjungpinang, yang telah berlangsung satu tahun lalu.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa tersebut tidak berlangsung lama, sekitar tiga puluh menit belasan mahasiswa langsung dibubarkan oleh Kepolisian, namun mahasiswa bersikeras untuk tetap melakukan aksi unjuk rasa. Akhirnya pihak Kepolisian mengambil tindakan tegas untuk membubarkan paksa aksi unjuk rasa tersebut.

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Anak Agung Made Winarta mengatakan, pembubaran unjuk rasa ini, karena para mahasiswa sudah tiga kali diingatkan oleh Kepolisian dan Tim Yustisi Satpol PP Tanjungpinang, untuk tidak berkerumun serta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, namun tidak diindahkan oleh pengunjuk rasa, maka pihak keamanan membubarkan aksi unjuk rasa tersebut.

Sementara itu, Kepala Sesi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Tanjungpinang, Aditya Rakatama mengatakan, pihak Kejari sudah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk audiensi dengan Kepala Kejari Tanjungpinang sebanyak tiga orang, namun ditolak oleh para mahasiswa, karena mereka ingin masuk semuanya dalam audiensi.

Dikarenakan tidak mau membubarkan diri secara damai, maka mahasiswa diamankan Kepolisian dan dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk di periksa lebih lanjut.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here