177 CPNS Tanjungpinang Ikuti Ujian Tahap Akhir

0
79

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sebanyak 177 Calon Aparatur Sipil Negara (C-ASN) pada kamis (1,10) pagi, kembali menjalani tahapan seleksi calon ASN, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, hari ini seleksi kompetensi bidang, untuk CPNS di Pemko Tanjungpinang, kembali mulai berjalan, yang mana pelaksanaan ujian akan berlangsung selama 2 dua hari, mulai dari hari kamis hingga jumat mendatang.

Dari total sebanyak 177 orang CPNS, pada hari yang mengikuti ujian SKB sebanyak 121 orang, sisanya dapat mengikuti ujian, dilokasi yang terdekat dengan tempat tinggalnya, dikarenakan dalam masa pandemi, BKN memberikan kemudahan kepada calon ASN, tidak perlu hadir ke Pemerintahan yang peserta mendaftarkan, cukup mengikuti di kantor regional BKN atau di UPT BKN

Pada tahapan seleksi ini, bagi panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa, maka panitia membagi 4 sesi dalam pelaksanaan ujian kali ini, dengan setiap sesinya diikuti 30 orang.

Seleksi kompetensi bidang ini, merupakan tahapan akhir dalam ujian CPNS, selanjutnya panitia akan melakukan integrasi nilai, yang diperoleh dari ujian seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.

Diketahui, seleksi CPNS ini merupakan penerimaan untuk tahun 2019, yang seharusnya telah selesai pada bulan Maret lalu, namun dikarenakan pandemi covid 19, pelaksanaan ujian baru bisa dilanjutkan pada saat sekarang. Pada penerimaan CPNS 2019 Pemko Tanjungpinang, mendapatkan formasi penerimaan CPNS sebanyak 116 orang.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here