277 Data Penerima Bantuan UMKM Dihapus Karena Tidak Memenuhi Syarat

0
210

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sebanyak 1.363 data penerima bantuan langsung tunai untuk pelaku usaha menengah kecil mikro, telah diterima oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), dari total 2000 data UMKM yang dikirimkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu, namun sebanyak 277 data harus dihapus karena tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis mengatakan, pengapusan data sebanyak 277 tersebut, dikarenakan pelaku UMKM mempunyai pinjaman di bank, selain itu juga pelaku UMKM telah menerima bantuan program dari Pemerintah atau Kementerian lainnya.

Melalui data dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kementerian Koperasi yang memverifikasi data penerima bantuan UMKM, langsung mengetahui riwayat penerima bantuan UMKM.

Berdasarkan aturan dari Kementerian Keuangan, data yang telah dihapus tersebut, tidak akan bisa mendapatkan bantuan UMKM kembali.

Hamalis sangat menyayangkan dengan adanya aturan, yang tidak dapat menerima bantuan dikarenakan adanya pinjaman di bank, dikarenakan aturan tersebut baru dikeluarkan setelah masyarakat beramai ramai mengajukan data untuk mendapatkan bantuan UMKM.

Data yang telah masuk ke Disnaker Koperasi dan Usaha Mikro Pemko Tanjungpinang, sebanyak kurang lebih 9000 UMKM, dengan tujuan mengajukan bantuan UMKM dan data tersebut diserahkan kepada Kementerian Koperasi RI.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here