Hasil Rapid Test 148 TKA Tiongkok Dinyatakan Non Reaktif

0
54

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sebanyak 148 orang Tenaga Kerja asal Negara Tiongkok, yang didatangkan oleh PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI), dinyatakan non reaktif setelah mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan dan rapid test oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin melalui telewicara, pada Sabtu (3/10) siang. Agus menyebutkan tindak lanjut terhadap ratusan TKA tersebut akan dipantau oleh Dinas Kesehatan Bintan bersama Polres Bintan, selama dikarantina di Wisma PT.BAI, Bintan.

Selain rapid test, 148 TKA Tiongkok yang akan dipekerjakan di PT.BAI tersebut juga diperiksa saturasi pernafasan, suhu tubuh dan wawancara dalam rangka penelitian epidemiologi, guna mencegah segala resiko dan gejala covid 19, terutama warga negera yang berasal dari luar Indonesia.

Barang bawaan TKA juga turut menjadi perhatian petugas untuk disterilkan dengan cairan disinfektan, guna memastikan barang bawaan tersebut aman dari segala bakteri terutama virus covid 19.

Diketahui sebelumnya, direncanakan sekitar 150 TKA asal Tiongkok didatangkan untuk bekerja sebagai tenaga ahli di PT. BAI, Kabupaten Bintan, dengan menggunakan maskapai Qingdao Airlines pada 2 Oktober lalu, namun saat ini dilaporkan hanya 148 orang TKA yang didatangkan saat ini.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here