Mahasiswa Kepri Kembali Demo, Nyatakan Mosi Tidak Percaya Kepada DPRD Kepri

0
26

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Ratusan Mahasiswa dari berbagai organisasi di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali melakukan demonstrasi yang menyatakan mosi tidak percaya kepada DPRD Provinsi Kepulauan Riau, karena dianggap tidak mengakomodir penolakan mereka terhadap UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan kaum buruh.

Peryataan sikap mosi tidak percaya terhadap DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini, disampaikan oleh ratusan Mahasiswa dari berbagai organisasi di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa ( 13/10) pagi, saat menggelar unjuk rasa penolakan terhadap UU Cipta Kerja atau Omnibus Law, di Kantor DPRD Kepri.

Saat hendak berunjuk rasa ke DPRD Kepri, kedatangan Mahasiswa langsung disambut kawat berduri dan barisan pengamanan dari Polres Tanjungpinang, unsur TNI dan berbagai unsur pengaman demo lainnya.

Karena tidak dapat memasuki halaman Kantor DPRD Kepri ini, aksi unjuk rasa dan orasi penolakan terhadap UU Cipta Kerja atau Omnibus Law ini, terpaksa dilakukan mahasiswa diluar kawasan Kantor wakil rakyat tersebut. Bahkan setelah hampir 2 jam berorasi tidak satupun perwakilan DPRD Kepri menemui mahasiswa.

Atas ketidakpedulian oleh DPRD Kepri tersebut, Presiden Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Rindi Apriyandi mewakili Mahasiswa Kepri, menyatakan mosi tidak percaya terhadap DPRD Kepri, karena DPRD Kepri dianggap tidak peduli dan tidak mengakomodir penolakan mahasiswa terhadap UU yang dianggap merugikan kaum buruh tersebut.

Rindi menambahkan tuntutan pihaknya pada aksi demo kali ini tidak banyak, ia menyebut pihaknya hanya ingin DPRD Kepri sebagai penyambung suara masyarakat Kepri dapat menyampaikan penolakan Mahasiswa terhadap UU Cipta Kerja kepada Presiden.

Dengan tidak diakomodirnya oleh Dewan Kepri, para mahasiswa akhirnya membubarkan diri secara damai, namun mereka berjanji akan kembali datang, hingga penolakan terhadap Omnibus Law diakomodir oleh DPRD Kepri.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here