Razia Yustisi Gabungan Covid 19, 49 Pelanggar Terima Teguran Tertulis

0
19

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Pemerintah Daerah yakni Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang bersama TNI dan Polri, pada Jumat pagi (16/10), melaksanakan razia gabungan bagi masyarakat yang melanggar kewajiban memakai masker, razia yustisi gabungan ini covid 19 dilaksanakan di Lap. Pamedan Ahmad Yani.

Juru bicara satgas covid 19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyayangkan karena masih banyaknya ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat diluar rumah, keadaan ini membuat Pemerintah menjadi risau dan melalui razia dapat meninggkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker.

Sasaran pada razia ini kepada pengguna jalan yang sedang berkendara dan juga kepada pelajar yang sedang beraktivitas diluar rumah.

Razia gabungan ini masih tahap sosialisasi protokol kesehatan, agar nantinya masyarakat sudah terbiasa dan berkewajiban menggunakan masker diluar rumah.

Razia yang berlangsung selama dua jam ini, terdapat 49 pelanggaran oleh masyarakat yang belum sadar menggunakan masker, yang terdiri dari 44 masyarakat umum dan 5 pelajar, dengan memberikan teguran tertulis kepada para pelanggar.

Pelaksanaan razia gabungan akan terus dilakukan oleh Pemprov Kepri, hingga nantinya angka positif di Provinsi Kepri dapat ditekan dan masyarakat aman beraktivitas di luar rumah.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here