Tanggapan Para Pedagang, Tentang Sanksi Penggunaan Masker

0
40

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Dengan telah disosialisasikan Peraturan Walikota Nomor 44 tahun 2020 dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, para pedagang mengakui telah mengetahui pada aturan baru yang telah diterapkan di Kota Tanjungpinang, hingga memiliki berbagai tanggapan dari para pedagang.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pedagang ikan asin, di Pasar Baru Tanjungpinang menyampaikan, Wini mengaku telah mengetahui adanya Perwako untuk menekan penyebaran covid 19 dan ia setuju dengan adanya sanksi yang diberikan kepada pelanggar Perwako tersebut.

Hal yang sama juga diakui oleh Siti, pedagang yang berjualan di Pasar Bintan Center dan setuju diberikannya sanksi kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Dari beberapa pedagang yang telah ditemui, masih ada pedagang yang tidak mengetahui adanya Peraturan Walikota tersebut dan tidak menyetujui adanya sanksi yang diberikan bila melanggar aturan tersebut. Seperti yang disampaikan Junaidi, ia tidak setuju diberikannya sanksi pada masa pandemi saat ini, karena memberatkan masyarakat.

Pemerintah Kota Tanjungpinang telah sejak 3 September lalu, sudah mengeluarkan Perwako Nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protkes, sejauh ini baru memberikan teguran tertulis kepada ribuan pelanggar yang tidak menggunakan masker, belum ada sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang  melanggar aturan tersebut.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here