Peringatan Hari Santri Nasional dan Harapan para Santri untuk Indonesia

0
221

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Dalam memperingati hari santri nasional, yang tiap tahun jatuh pada tanggal 22 Oktober ini, bertujuan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan indonesia yang digelorakan oleh para Ulama.

Perayaan hari santri nasional pada tahun ini, memasuki tahun kelima, yang beberapa tahun silam di sahkan oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan Kepres Nomor 22 tahun 2015.

Berbagai harapan yang diutarakan oleh para Santri dalam memperingati hari santri nasional ini, seperti salah satu Santri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Pondok Pesantren Al Kautsar, Febri, ia berharap sempena dalam memperingati hari santri ini, pengingat untuk dirinya agar lebih taat lagi dalam beribadah dan meneguhkan akidah agama islam.

Harapan juga datang dari Santri lainnya, Muhammad Zaki Rifanto, berharap pada hari santri nasional ini, kelak dirinya bisa menjadi seorang pemimpin yang islami kedepannya di Indonesia.

Pengelola Pondok Pesantren Al Kautsar, Muhammad Supeno berharap, memaknai hari santri nasional kali ini, para Santri dapat belajar disiplin, karena kunci sukses seseorang, ditentukan dari sifat disiplinnya.

Perayaan hari santri nasional di Pondok Pesantren Al Kautsar, juga dimeriahkan dengan lomba Musabaqoh Qiro’atul Kutub, yang pesertanya lombanya para santri Al Kautsar.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here