DLH Dorong PKK Menjadi Duta Pengelolaan Sampah Plastik

0
121

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sebuah upaya untuk mengurangi sampah plastik, yang merupakan ancaman bagi bumi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang bersama Global Ecobrick Alliance ( GEA ) trainer, memberikan pemahaman dalam mengelola sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

Saat ini, Kota Tanjungpinang berada pada peringkat lima di dunia, sebagai kota yang serius dalam menangani plastik bekas, maka dengan adanya pelatihan ini, menjadikan ibu PKK sebagai duta pengelolaan sampah plastik, yang nantinya turut memberikan pemahaman kepada masyarakat dilingkungannya.

Dalam penanganan sampah plastik ini, merupakan hal yang serius dan bukan hanya tanggung jawab dari Pemerintah atau kelompok, namun ini merupakan tanggung jawab bersama bagi seluruh masyarakat, agar nantinya lingungan kita tetap terjaga.

Dalam pelatihan ini DLH Tanjungpinang bertujuan selain memberikan pemahaman akan bahaya sampah plastik dan memberikan edukasi kepada peserta agar dapat mengolah sampah plastik, menjadi bahan dasar untuk membuat tikar, tas dan produk lainnya yang memiliki nilai ekonomis.

Acara pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, dari jumat hingga sabtu dengan jumlah sebanyak 66 orang dari 4 Kecamatan di Tanjungpinang.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here