Lawan Dan Awasi Politik Uang, Bawaslu Bangun Kampung Anti Politik Uang

0
167

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang bersama masyarakat Pulau Penyengat, membangun kampung anti politik uang, yang berfungsi sebagai gerakan perlawanan dan pengawasan masyarakat, terhadap praktik politik uang di Pilkada Kepri 2020.

Gagasan dalam mengkampanye anti politik uang yang kerap terjadi pada pesta demokrasi, Bawaslu menjadikan Pulau Penyengat sebagai kawasan percontohan, yang dapat ditiru bagi daerah lain, agar pesta demokrasi tahun ini bersih dari kecurangan. Peresmian kampung anti politik uang ini diresmikan oleh Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja di Balai Adat Indra Perkasa, Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

Diharapkan pada pelaksanaanya mampu mencegah peluang praktik politik uang pada Pilkada serentak tahun ini, serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendukung Pilkada yang berintegritas, jujur, adil dan damai.

Gagasan kampung anti politik uang yang merupakan program dari Bawaslu pusat, juga mendapatkan respon dan dukungan dari tokoh masyrakat Pulau Penyengat, agar dalam pesta demokrasi di Kepulauan Riau mendapatkan pemimpin diridhoi dan menang dengan jalan yang berkah.

Selain Pulau Penyengat, Bawaslu juga akan membangun kampung anti politik uang lainnya, seperti di Kampung Bugis dan Tanjung Siambang, Dompak.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here