Rapat Pandangan Akhir Fraksi Ranperda APBD-P Kepri 2020

0
130

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Rapat paripurna dengan agenda pandangan akhir Fraksi DPRD Kepri, terhadap nota keuangan dan Ranperda APBD Perubahan Kepri tahun anggaran 2020, delapan Fraksi di DPRD Kepri menyetujui Ranperda tersebut untuk segera disahkan menjadi Perda APBD-P

Pada penyampaian pandangan akhir, setiap fraksi memiliki catatan dan masukan kepada Pemprov Kepri, agar kedepannya bisa melakukan perbaikan terkait penggunaan anggaran, yang lebih tepat sasaran dan efisien bagi pembangunan dan masyarakat Kepri.

Dari pandangan Fraksi PKS oleh Wahyu Wahyudin menyampaikan, bahawa Pemprov epri diminta untuk segera menggesa Perda RZWP3K, khususnya terkait retribusi labuh jangkar di perairan Kepri, sebab potensi labuh jangkar merupakan salah satu peluang besar bagi Kepri untuk menambah PAD nantinya.

Pandangan juga datang dari Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Bobby Jayanto, agar kedepannya Pemprov Kepri lebih disiplin dalam menyampaikan KUA-PPAS, nota keuangan serta dokumen lainnya, dengan tujuan terciptanya sinkronisasi antara DPRD dan Pemprov Kepri.

Selanjutnya, dari Fraksi Gerindra diwakilkan oleh Onward Siahaan menyampaikan, agar Pemprov Kepri dapat memperhatikan insentif tenaga kesehatan, yang merupakan garda terdepan penanganan covid 19 di Kepri.

Atas masukan dan pandangan dari beberapa Fraksi, Tengku Said Arif Fadillah, menyampaikan kedepan Pemprov Kepri akan memperhatikan semua masukan dan saran dari Fraksi sebagai ajang perbaikan kinerjanya dan pembangunan kedepannya.

Setelah Ranperda APBD-P Kepri 2020 disahkan, selanjutnya Pemprov Kepri akan menggesa persiapan pembahasan rancangan APBD murni 2021, pasca libur panjang nantinya.

Selanjutnya pandangan akhir Fraksi ini akan diserahkan kepada Badan Anggaran DPRD Kepri, untuk dilakukan pembahasan menuju pengesahan Ranperda menjadi Perda APBD-P Kepri 2020. Dengan disahkan nantinya APBD-P tersebut diharapkan APBD-P mampu memulihkan perekonomian di Kepri melalui program Pemerintah yang tepat sasaran, hingga meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Kepri.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here