Rahma Diduga Bagikan Masker Bantuan Temasek Foundation Untuk Kampanye

0
301

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan OKK Nasdem Kepri, Rahma yang juga menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang, diduga menggunakan bantuan Pemerintah dalam bentuk masker dari Temasek Foundation, Singapura, untuk berkampanye, hal ini mendapatkan tanggapan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, yang akan segera menelusuri bukti-bukti dugaan pelanggaran kampanye tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini melalui telewicara menyebutkan, dalam permasalahan ini pihaknya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dan belum bisa menyimpulkan hal ini sebagai pelanggaran, saat ini pihak masih berupaya menelusuri bukti-bukti terkait hal tersebut.

Zaini menambahkan, sebagai bentuk upaya tanggap cepat terhadap dugaan pelanggaran ini, pihaknya bersama Sentra Gakkumdu akan melakukan rapat untuk membahas permasalahan tersebut.

Berdasarkan Pasal 71 ayat 3 UU No. 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah tidak diperkenankan menggunakan program Pemerintah untuk merugikan atau menguntungkan salah Paslon.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here