Video Asusila Honorer Viral, Kapolres Bintan Ingatkan UU ITE Ke Masyarakat

0
8534

GOTVNEWS, BINTAN – Pasca beredarnya video asusila perbuatan dua sejoli diduga merupakan Honorer Pemkab Bintan, mebuat perbincangan di tengah masyarakat, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugiharto mengingatkan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan gegabah untuk menyebar luaskan video yang mengandung unsur pidana atau pelanggaran UU ITE.

AKPB Bambang mengingatkan agar tidak mudah untuk menguggah video yang kurang pantas ke publik, terlebih lagi jika menyangkut pribadi seseorang, karena jika ada pihak yang merasa dirugikan dan melaporkan penyebar video, maka bisa dikenakan UU ITE sebagai landasannya.

AKBP Bambang menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama Pemkab Bintan terkait kasus dugaan tindakan asusila tersebut, selain itu Kepolisian juga siap menerima laporan dari pihak-pihak yang dirugikan atas kejadian tersebut, dalam bentuk delik pengaduan.

Sebelumnya, beredar video durasi 33 detik yang menggambarkan dua orang oknum berpakaian Dinas, yang diduga melakukan tindak asusila didalam mobil. Dikabarkan pihak Pemkab Bintan akan memanggil kedua oknum tersebut untuk dimintai keterangan.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here