Semangat Para Pahlawan Masa Kini, Tetap Berjuang Meski Ditengah Pandemi

0
170

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Pejuang masa kini tentu berbeda dengan pejuang dimasa penjajahan, kini banyak pejuang yang bertahan untuk hidup dan menjalankan tanggung jawabnya, demi menafkahi keluarga walaupun beresiko terpapar wabah covid 19, inilah para pahlawan yang terpaksa mencari rezeki dengan segala resiko, ikhlas berjuang untuk keluarga.

Setiap profesi tentu memiliki bermacam resiko, semua dilalui untuk bertahan hidup demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, bahkan ancaman covid sekalipun tetap ditempuh olehnya, kita bisa lihat di Kota Tanjungpinang yakni komunitas Ojek Pelabuhan atau yang  biasa disebut Kopel, para pria paruh baya yang berjumlah 40 orang, setia dalam kesehariannya berseragam biru dan menaruhkan harapan demi mengais rejeki.

Semenjak wabah covid 19 melanda, membuat turunnya pendapatan mereka secara drastis, biasanya bisa mendapatkan 10 penumpang per hari, kini menjadi 3 penumpang, kondisi ini pun tetap disyukuri oleh mereka, bahkan kini mereka pun wajib mengeluarkan sedikit penghasilannya untuk membeli keperluan dalam memproteksi diri seperti masker dan hand sanitizer, agar perjuangan ini tidak menyebarkan virus covid 19 bagi mereka, penumpang dan keluarga dirumah.

Sempena hari pahlawan nasional, gotvnews dapat mewawancarai salah satu pejuang dalam rumah tangga, yakni Abu Bakar Ketua Kopel Sri Bintan Pura.

Kita adalah pahlawan bagi diri kita sendiri dan orang lain, dengan menumbuhkan jiwa pahlawan dalam hati kita dan bersama berjuang untuk selalu menyadari bahwa pandemi covid 19 adalah ujian yang nyata untuk kita lawan bersama, yakni dengan cara selalu disiplin 3 M, memakai masker menjaga jarak dan menjaga kebersihan. Selamat hari pahlawan nasional 2020.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here