Uraikan Permasalahan untuk Investasi BP Tanjungpinang gandeng Pemko dan BPN

0
395

GOTVNEWS – Tanjungpinang. Badan Pengusahaan (BP) Bintan kawasan Tanjungpinang melaksanakan Rapat Koordinasi untuk Inventarisasi permasalahan lahan untuk meningkatkan geliat investasi di Kota Tanjungpinang, bersama Pemko Tanjungpinang dan BPN Tanjungpinang.

Pada rakor  Inventarisasi permasalahan lahan oleh BP Kawasan Tanjungpinang ini, dilaksanakan di Hotel Comforta Tanjungpinang pada (16/11), dalam kegiatan ini diikuti oleh berbagai pihak antara lain Camat dan Lurah yang berada di kawasan FTZ Dompak dan Senggarang, BPN dan  pihak terkait lainnya.

Permasalahan lahan ini menjadi penting untuk dibahas, karena merupakan salah satu faktor yang dapat menjadikan kendala untuk menarik investasi di Kota Tanjungpinang, khususnya di kawasan FTZ, sebab setiap Investor tentunya ingin membangun usaha diatas lahan yang memiliki kejelasan status kepemilikan tanah pada usahanya.

Oleh karena itu BP Kawasan Tanjungpinang mengajak Pemko Tanjungpinang dan BPN Tanjungpinang, untuk mengurai atau menginventaris seluruh lahan yang termasuk dalam kawasan FTZ Dompak dan Senggarang , agar bisa segera digunakan diawal tahun depan dan siap menampung para investor.

Kepala BP Bintan kawasan Tanjungpinang menyebutkan setidaknya telah ada 50 perusahaan luar negeri atau investor yang siap berinvestasi ke kawasan FTZ Tanjungpinang, hal ini tentunya berdampak positif bagi masyarakat Tanjungpinang, terutama untuk pemulihan ekonomi saat ini.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang menyambut baik inisiatif BP Bintan Kawasan Tanjungpinang untuk peningkatan ekonomi disaat pandemi ini, menurut Rahma kerjasama dengan Pemko Tanjungpinang sangat dibutuhkan, mengingat Produk Kebijakan Rencana dan Tata Ruang (RDTR) adalah milik Pemko dan harus disesuaikan agar peruntukkan lahan investasi sesuai dengan denah yang ada.

Rahma berharap dengan harmonisasi antara BP kawasan, Pemko Tanjungpinang dan BPN ini akan mempermudah para investor untuk menanamkan modalnya ke Tanjungpinang, sehingga juga berdampak kepada pemulihan ekonomi di tengah masyarakat kedepannya. (Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here