12 Nelayan Terima Bantuan Pompong Dan Ketinting

0
88

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Sebanyak 12 nelayan pada Senin (18/11)pagi, menerima bantuan pompong dan perahu ketinting, dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Nelayan yang menerima bantuan pompong dan perahu ketinting, merupakan nelayan yang sudah tergabung dalam koperasi nelayan yang di bawah binaan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang.

Rahma Walikota Tanjungpinang mengatakan, bantuan pompong dan perahu ketinting diberikan secara bertahap, sesuai dengan anggaran Pemko Tanjungpinang, namun ia berjanji, setiap tahun bantuan pompong dan peralatan menangkap ikan ini akan tetap diusakan untuk nelayan.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat disyukuri oleh para nelayan dan dimanfaatkan semaksimalnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Ahadi menambahkan, bantuan pompong dan perahu ketinting telah memasuki tahun kedua, yang diawali pada tahun 2019 lalu. Dan untuk total jumlah anggaran bantuan pompong tahun 2020, yang berasal dari DAK dan APBD lebih kurang Rp 700 juta.

Saat ini jumlah nelayan yang telah di data oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang berjumlah 400 orang dan telah tergabung dalam koperasi nelayan.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here