Hasil Swab 125 PMI Deportasi, Satu Orang PMI Positif Covid 19

0
39

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Seorang Pekerja Migran Indonesia yang dideportasi dari Malaysia ke Tanjungpinang, dinyatakan positif covid 19. Saat ini PMI bersangkutan telah di isolasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam.

PMI ini diketahui positif covid 19 dari hasil PCR yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang beberapa waktu lalu di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang. Setelah menunggu beberapa hari hasil swab yang keluar pada tanggal 15 November 2020 kemarin, satu orang PMI dinyatakan positif covid 19.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Agus Jamalludin membenarkan terkait kabar tersebut, PMI tersebut segera dirujuk ke RSKI Galang, Batam untuk di rawat, dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Agus menambahkan, sementara PMI lainnya sampai saat ini masih menjalani proses karantina selama 14 hari, di Rumah Penampungan di Kawasan Senggarang, Tanjungpinang.

125 orang PMI yang dipulangkan ketanah air terdiri dari 67 orang laki-laki dan 53 orang perempuan serta bayi 5 orang. Mereka dipulangkan ke tanah airĀ  dan sempat di penjara oleh Pemerintah Malaysia karena telah melakukan beragam pelanggaran, mulai dari izin tinggal, pelanggaran protokol kesehatan hingga pelanggaran kriminal lainnya.

PMI yang di pulangkan telah di seleksi dan melalui tes swab PCR di Malaysia dengan menunjukkan hasil negatif covid 19. Dari 125 orang PMI yang dipulangkan juga terdapat beberapa orang yang mengidap penyakit bawaan, seperti gagal ginjal, stroke dan asam urat akut.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here