Pemko Awasi Dengan Ketat Penggunaan Bantuan Pompong Dan Ketinting

0
20

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, melakukan perjanjian kontrak kepada para nelayan binaannya, untuk tetap berkomitmen memanfaatkan bantuan yang telah diserahkan Pemerintah secara tepat guna. Jika didapati oknum yang menyalahgunakan bantuan, maka Pemerintah akan mengambil tindakan tegas.

Hal ini bertujuan untuk menghindari bantuan yang digunakan secara tidak tepat, seperti nelayan dilarang menjual kembali bantuan Pemko berupa pompong dan ketinting, dengan mengikat setiap penerima bantuan dengan surat perjanjian diatas materai.

Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Ahadi menghimbau kepada penerima bantuan agar bertanggung jawab dengan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah, selain itu masyarakat juga dapat ikut serta mengawasi proses pemanfaatan bantuan tersebut, bila menemukan adanya jual beli pompong dan ketinting bantuan Pemerintah, warga dapat melapor ke DP3 Tanjungpinang, agar segera di tindak lanjuti.

Ahadi mengklaim, pihaknya telah melakukan pemantauan rutin dengan mengumpulkan penerima bantuan dan memeriksa langsung bantuan yang diberikan Pemko Tanjungpinang, dan hasilnya bantuan pompong dan ketinting untuk nelayan masih terdata lengkap oleh nelayan penerima, sejak tahun 2019 lalu.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here