Disiplin Penegakan Protkes, Dapati 64 Pelanggar Dan Denda Sejumlah Rp. 3 Juta

0
57

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Dalam dua hari razia yustisi yang dilakukan oleh Satuan Pamong Praja Kota Tanjungpinang terhadap pelanggaran yang tidak menggunakan masker, petugas mendapati sebanyak 64 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

64 pelanggar ini berasal dari pengguna kendaraan yang melintasi lokasi razia yustisi, tanpa menggunakan masker. Dari 64 pelanggar ini, sebanyak 16 pelanggar memilih untuk menerima sanksi sosial dengan membersihkan daerah sekitar selama 60 menit.

Hantoni Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang mengatakan, dua hari pelaksanaan razia, didapati sebanyak 64 pelanggar yang tidak menggunakan masker dan dari pelanggar dikenai denda per orangnya sebesar Rp 50 ribu. Atas razia yustisi sudah terkumpul duit yang sebesar Rp 3 juta.

Denda uang tersebut dalam waktu 24 jam langsung diserahkan kepada kas daerah, dengan cara transfer bank.

Hantoni menambahkan, dalam razia yang telah dilakukan beberapa kali, banyak ditemui masyarakat yang belum mengerti dengan penggunaan masker, memiliki masker bukan digunakan untuk menutupi mulut dan hidung, tapi disimpan di dalam kantong celana.

Diharapkan dengan telah diterapkannya sanksi berupa denda uang dan sanksi kerja sosial ini, dapat memberikan efek jera kepada pelanggar, sehingga meningkatnya kedisiplin dalam penggunaan masker.(Erl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here