Dua Orang Pria Digrebek Polisi Saat Pesta Sabu

0
53

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang, menangkap dua orang pria yang tengah melakukan pesta sabu, kedua pelaku di tangkap di rumah kontrakan yang berada di Km.7, Tanjungpinang Timur. Pelaku tak berkutik saat petugas membekuk keduanya dan mengamankan barang bukti.

Dua orang pria tersebut berinisial SY dan NR, keduanya ditangkap polisi dalam operasi berantas penyakit masyarakat (Pekat), Senin (16/11) malam lalu.

SY dan NR tak berkutik saat digerebek aparat Kepolisian dari Satnarkoba Polres Tanjungpinang. Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti 3 paket narkotika jenis sabu dengan berat 1 gram, barang haram tersebut disembunyikan didalam boneka kelinci, dua unit ponsel, beserta alat hisap sabu dan 3 buah mancis gas.

Penangkapan kedua tersangka yang berawal dari informasi masyarakat dan dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan dan akhir Polisi mengetahui keberadaan kedua pelaku yang pada saat itu berada di sebuah rumah kontrakan, yang berada di kawasan Melayu Kota Piring Kilometer 7 Tanjungpinang.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju mengatakan, kepada polisi tersangka SY mengakui bahwa barang haram itu adalah miliknya.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, polisi juga membawa ke dua pelaku ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang untuk menjalani tes urine dan dari hasil tes urine kedua pelaku dinyatakan positif menggunakan narkotika sabu.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.(Drl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here